7 Bahan Alami untuk Atasi Disfungsi Seksual pada Wanita

Disfungsi seksual atau libido rendah tidak hanya dialami oleh pria, tetapi juga oleh wanita. Namun, tenang saja, disfungsi seksual pada wanita dapat diatasi, kok. Inilah cara atasi libido rendah pada wanita dengan menggunakan kandungan bahan alami.
disfungsi seksual pada wanita
DEFINISI disfungsi seksual merujuk pada permasalahan di tiap level hubungan seksual, mulai dari persoalan hasrat, kestabilan seksual, hingga orgasme. Permasalahan ini dapat dirasakan baik oleh pria maupun wanita.
Jika selama ini pembahasan masalah disfungsi seksual lebih banyak fokus pada laki-laki, dalam artikel ini kami akan membahas cara mengatasi disfungsi seksual pada wanita. Rupanya, masalah disfungsi seksual pada wanita dapat ditangani menggunakan kandungan bahan alami.
Dikutip dari verywell.com dan globalhealingcenter.com, inilah cara atasi libido rendah pada wanita menggunakan tujuh bahan alami.

DHEA

DHEA atau dehydroepiandrosterone adalah hormon yang secara alami diproduksi oleh kelenjar adrenal. Hormon ini dikonversi oleh tubuh menjadi estrogen dan testosteron.
Seiring bertambahnya usia, kandungan hormon ini akan berkurang dalam tubuh. Saat berkurang, tubuh mungkin akan mengalami penurunan libido. Dengan demikian, cara atasi libido rendah pada wanita salah satunya adalah dengan meningkatkan DHEA dalam tubuh.
Ada banyak suplemen dengan kandungan DHEA yang dapat Anda konsumsi. Studi menunjukkan bahwa individu yang mengalami peningkatan asupan DHEA juga mengalami peningkatan hormon testosteron dan estrogen.
Baca juga: Jangan Malu! Ini 8 Masalah Wanita yang Perlu Anda Konsultasikan dengan Dokter

Dark Chocolate

Selain suplemen, ada pula makanan alami yang dapat mengatasi disfungsi seksual pada wanita. Salah satunya adalah dark chocolate.
Konsumsilah cokelat dengan kandungan 70 persen dark chocolate. Ini akan meningkatkan kadar dopamin di otak Anda. Dengan dopamin yang meningkat, mood Anda akan semakin baik, pikiran menjadi rileks, dan sensitivitas terhadap stimulasi juga meningkat.

Tongkat Ali

Bahan alami lainnya yang dapat mengatasi libido rendah pada wanita adalah tongkat ali. Herba yang biasanya ada di obat kuat laki-laki ini rupanya dapat pula dimanfaatkan untuk mengatasi disfungsi seksual pada wanita.
Dengan mengonsumsi herba ini, libido rendah dan stres dapat diatasi. Metabolisme pun akan lebih baik sehingga wanita tidak akan kesulitan mengontrol berat badannya.

Akar Suma

Akar suma sering pula disebut sebagai ginseng Brazil. Konsumsi tumbuhan satu ini dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Pun, dengan akar suma, libido wanita akan meningkat.
Selain itu, akar suma juga meningkatkan level hormon estradiol-17beta dalam tubuh. Hormon ini termasuk dalam kategori hormon estrogen yang biasanya ada pada wanita usia produktif.

Damiana

Damiana adalah dedaunan yang berasal dari Amerika Selatan. Konsumsi daun ini dipercaya dapat meningkatkan libido wanita.
Flavonoids, phenolics, glycosides, terpenoids, dan bahkan kafein yang terkandung dalam daun ini dapat mengurangi stres dan meningkatkan kelancaran aliran darah. Efeknya, area panggul akan lebih sensitif terhadap sentuhan sehingga libido lebih cepat muncul.
Baca juga: Awas, Diabetes Bisa Sebabkan Disfungsi Seksual pada Wanita!

Akar Ashwaganda

Ashwaganda adalah tanaman yang disebut-sebut dalam Kama Sutra yang berfungsi meningkatkan libido wanita. Tanaman ini dapat melancarkan aliran darah di sekitar klitoris sehingga wanita lebih sensitif terhadap stimulus.
Efeknya, kepuasan hubungan seksual dan orgasme akan mudah didapat. Jika Anda kesulitan mencari tanaman ini, cari saja suplemen berbahan alami yang mengandung tanaman ini.

Gandum

Aha! Gandum atau avena sativa rupanya tak hanya baik bagi kesehatan tubuh dan mengurangi kadar kolesterol. Jika dikonsumsi secara rutin, gandum dapat meningkatkan libido dan hasrat seksual wanita.
Bahan makanan ini khususnya meningkatkan kepekaan vagina terhadap stimulasi. Para peneliti sampai saat ini juga masih memahami cara kerja gandum dalam memengaruhi hasrat seksual wanita mengingat serealia satu ini tidak mengandung testosteron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *