5 Gejala Aneh yang Bisa Terjadi Saat Hamil

Kehamilan adalah satu hal unikuntuk dijalani wanita. Kebanyakan wanita mengharapkan gejala-gejala tertentu terjadi selama periode kehamilan. Mual, muntah, bahkan sakit punggung sangat dinanti oleh kebanyakan calon ibu. Namun, bukanberarti tidak ada gejala lain yang bisa terjadi.
gejala hamil
JANGANkira gejala kehamilan hanya sebatas mual, pusing, tubuh lemas, dan lainnya.Ada banyak simtom kehamilan yang mungkin dirahasiakan oleh wanita-wanita yang lebih berpengalaman soal kehamilan.Nah, berikut lima gejala kehamilan aneh yang mungkin tidak terpikirkan olehAnda.

Mimisan dan Hidung Tersumbat

Hidungkan, begitu jauh jaraknya dari rahim, bagaimana mungkin itu bisa terjadi? Tapi ternyata, mimisan dan penyumbatan di hidung adalah gejala hamil muda yang lumrah terjadi.
Obati gejala ini dengan perawatan alami, seperti menggunakan alat humidifier (pelembab udara) atau menghisap air garam. Jika cara tersebuttidak membantu, coba bicarakan dengan dokter atau bidan untuk solusiyang lain.
Mungkin ada cara alami lainnya yang dapat mengembalikan kelembapan ke dalam hidung Anda. Karena hal tersebut ternyata adalah alasan palling umum terjadinya pendarahan di hidung atau mimisan.

Keputihan

Ketika Anda hamil, Anda pasti beranggapan bahwa masa haid akan berhenti. Namun, Anda pasti tidak mendugabahwa sebagai gantinya, cairan keputihan akan meningkat.
Keputihan sebagai salah satuciri hamil adalah hal yangnormal dan sehat. Jenis cairan vagina ini juga mirip dengan cairan ketika ovulasi.
Jika hal ini menggangguAnda, cara paling sederhana adalah gunakan pantyliner. Banyak wanita memiilih menggunakannya, apalagi, volume cairanakan terus meningkat sampai waktunya kelahiran bayi.
Tetap perhatikan bentuk cairan yang keluar. Jika terjadi perubahan warna dan bau, segera periksakan diri ke dokter atau bidan.
Baca juga:Bisakah Tanda Kehamilan Dilihat dari Cairan Vagina?

Insomnia

Ketika memikirkan tentang masa kehamilan, Anda mungkinberanggapan bahwa rasalelah akan selalu Anda rasakan. Terkadang, dengan atau tanpa merasa lelah, Anda dapat mengalami insomnia selama masa kehamilan.
Jadi, insomnia adalah sebuah tanda pasti hamil bagi sebagian wanita. Bisa jadi Anda tidak bisa tidur atau Anda tidak kembali tidur setelah terbangun (seperti saat Andaharus ke toilet di tengah malam).
Latihan olahraga ringan, mengurangi kafein, dan melakukan relaksasi adalah hal yang bisa Anda lakukan tanpa bantuan obat. Umumnya, gejala insomnia ini akan berhenti. Anda mungkin lebih sering mengalaminya sebagai gejala hamil muda di trimester pertama dan juga trimester ketiga. Bisa jadi, Anda bahkan tidak mengalaminya sama sekali.

Bersendawa dan Buang Gas

Apakah sendawa adalah tanda pasti hamil? Hormon kehamilan dapat membuat sistem gastrointestinal Anda menjadi kacau, sehingga timbul perasaan bersendawa yang tak tertahankan.
Bersendawa dan buang gas adalah hal yang lumrah. Cobalah untuk menghindari makanan pemicu gas dan jangan tahan diri untuk mengeluarkan gas!Jika Anda menahannya, malah akan menyebabkan rasa sakit.
Well, Anda mungkin merasa sangat malu jika harus melakukannya, terutama buang gas. Jadi, carilah cara untuk menyiasatinya. Beberapa wanitapergi ke kamar mandi sejenak, ada juga yang mencari tahu penyebabnya dan mencoba untuk menghindarinya, sementarayang lain cuek saja melakukannya.
Baca juga:8 Tanda Kehamilan Anak Kembar

Sembelit

Hal ‘indah’ lain yang bisa terjadi sebagai gejala hamil mudaadalah konstipasi atau sembelit.Hormon kehamilan menyebabkan ususAnda melambat dan bekerja lebih lama daripada biasanya.
Latihan ringan, banyak minum air putih, dan konsumsi makanan yang kaya serat akan membantuAnda mengatasi sembelit, Ladies. Jika ini tidak juga membantu, bicaralah dengan bidan atau dokter untuk tindakan lebih lanjut.

Apakah Anda sudah mengalami semuanya, Ladies? Apa Anda terkejut?

Gejala kehamilan yang mungkin terjadi adalah fase yang akan Anda lalui selama periode kehamilan. Bisa jadi tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan, tapi jangan takut, Anda tidak sendirian. Ada banyak wanita hamil yang mengalami gejala hamil muda tersebut, meskipuntidak banyak dibicarakan. Karena itu semua merupakan ciri hamil.
Hal tersebut benar-benar disayangkan karena meskipun gejala-gejala initidakmenyenangkan, banyak calon ibu yang mengalaminya dan mempertanyakannya. Hasilnya, mereka pun jadi khawatir karena ciri hamil di atas tidak umum dibicarakan.
Jika Anda ingin lebih yakin lagi, coba tanya ibu, kakak, atau siapapun kenalan Anda yang sudah pernah hamil. Biasanya, sambil tersenyum diam-diam akan berkata, “Oh iya, itu . . .” Tak ada salahnya berbagi cerita dengan para ibu atau calon ibu tentang bagaimana cara mengatasi masalah ini selama masa kehamilan.
Para ibu biasanya punya cara kreatif dan cerdasyang bisa Andapraktekkan secara efektif. Siapa tahu, Anda mungkin bisa menemukan jawabanya sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *