7 Hal yang Belum Anda Tahu Soal LDR

Hubungan LDR atau hubungan jarak jauh bukanlah hal mudah untuk dijalani. Tak heran bila kemudian tips hubungan LDR biar awet banyak bertebaran di mana-mana. Memang sulit kok mempertahankan hubungan seperti ini. Namun, bukan berarti hubungan LDR banyak dukanya saja. Ada pula kok sukanya. Apa saja? Inilah suka duka hubungan LDR yang belum banyak orang tahu.
suka duka hubungan ldr
JANGANKAN LDR, hubungan normal saja memiliki banyak tantangan untuk dihadapi. Dalam sebuah hubungan, terutama hubungan romantis, ada dua kepala yang mesti disatukan. Tak heran bila ada banyak perbedaan pemikiran dan sudut pandang.
Bila Anda dan pasangan bertemu setiap hari, akan lebih mudah menyamakan persepsi karena ada banyak waktu untuk diskusi. Namun, jika hubungan LDR-lah yang Anda jalani, interpretasi akan suatu kejadian akan lebih beragam. Pasalnya, Anda tak tahu seperti apa kondisi pasangan nun jauh di sana yang sebenarnya.
Hubungan LDR memang penuh dengan suka dan duka, tetapi bukan berarti hubungan seperti ini tidak layak untuk dijalani. Simak suka duka hubungan LDR yang kami kutip dari bustle.com berikut ini.

Hubungan LDR Sangat Lazim Dilakukan

Yap, terlepas dari suka duka hubungan LDR, tipe hubungan satu ini banyak dilakukan orang. Dengan demikian, ini jadi pertanda bahwa membuat hubungan LDR biar awet tidaklah sulit.
Pun, sepertinya masih lebih banyak sukanya daripada dukanya. Buktinya, masih banyak kok yang mau menjalani hubungan ini.
Baca juga: 5 Alasan Hubungan LDR Adalah yang Terbaik

Kesalahpahaman Mudah Terjadi

Salah satu bentuk duka yang paling sering dialami pasangan LDR adalah kesalahpahaman. Ini lazim terjadi karena Anda tak sering berkomunikasi dengan pasangan. Efeknya, Anda tak tahu betul apa yang bisa membuatnya senang atau risau.
Salah satu cara membuat hubungan LDR biar awet adalah sesering mungkin berkomunikasi dengannya. Dengan demikian, Anda bisa tahu betul apa yang dia inginkan ataupun tidak.

Cemburu Mudah Muncul

Suka duka hubungan LDR berikutnya adalah mudahnya rasa cemburu muncul. Karena tidak tahu pertemanan yang dia lakukan seperti apa, akan sangat mudah bagi Anda untuk termakan prasangka. Rasa cemburu pasti dong muncul karena teman-teman si dia memiliki lebih banyak waktu dengannya daripada Anda.

Anda Membutuhkan Sistem untuk Berkomunikasi

Perbedaan waktu bisa menjadi kendala dalam LDR. Karena itu, Anda bisa mengatur sebuah sistem agar komunikasi tetap lancar. Dan baik Anda maupun pasangan harus menaati sistem ini kalau hubungan ingin berhasil.

Pertemuan Kembali Mungkin Tidak Semenakjubkan Itu

Film-film selalu membuat kesan bahwa pertemuan kembali setelah LDR akan mengharukan dan magis. Padahal tidak selalu demikian. Bisa jadi pertemuan akan berlangsung biasa saja. Maka dari itu, lebih baik kontrol ekspektasi Anda daripada kecewa kemudian.

Ada Komunitas yang Akan Membantu Anda

Cara terbaik untuk mengarungi hubungan LDR adalah membentuk support system sendiri. Bergabung dengan komunitas yang sama-sama melakukan hubungan LDR bisa jadi cara terbaik.
Dengan tergabung dalam komunitas ini, Anda bisa saling menguatkan dan berbagi tips tentunya. Carilah komunitas-komunitas ini secara online.
Baca juga: 10 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Terasa Dekat

Terkadang LDR Memberi Keuntungan

Bagi Anda yang sedang memiliki target pencapaian tertentu, LDR mungkin bisa menguntungkan. Pasalnya, tak akan ada kencan rutin yang menyita waktu.
Anda masih bisa berkomunikasi dengan pasangan secara intens, tetapi di lain sisi tetap dapat menyelesaikan mimpi-mimpi. Kalau begini, hubungan LDR bisa jadi menyenangkan, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *