8 Cara Simpel untuk Menunjukkan Cinta kepada Pasangan

Mengungkapkan rasa sayang tak cukup lewat kata. Harus ada tindakan yang dilakukan sebagai bukti Anda benar-benar cinta kepada pasangan. Jika masih bingung seperti apa bentuknya, berikut ini delapan cara menunjukkan cinta yang sederhana, tetapi penuh makna.
cara menunjukkan cinta
HARI kasih sayang memang sudah berlalu. Namun, bukan berarti Anda berhenti menunjukkan rasa cinta pada si dia. Supaya hubungan semakin harmonis tiap harinya, mengungkapkan rasa sayang adalah hal yang mutlak diperlukan. Pun, tidak sebatas lewat kata-kata. Mengungkapkan rasa sayang akan jauh lebih bermakna ketika Anda juga menunjukkannya lewat tindakan.
Jangan terburu-buru bilang susah atau merepotkan. Cara menunjukkan cinta lewat tindakan bukan melulu soal memberi hadiah atau surprise, kok. Hal-hal sederhana yang dekat dengan aktivitas sehari-hari juga dapat menjadi cara menunjukkan cinta yang mudah tetapi efektif. Diterjemahkan dari lifehack.org, ini dia 8 cara menunjukkan cinta yang mudah yang akan membuat dia semakin sayang.

Lebih Banyak Sentuhan

Pasangan baru kerapkali menunjukkan status mereka di depan umum dengan bergandengan tangan. Sebagai pasangan yang berusia lebih lama, jangan mau kalah dong!
Tunjukkan kemesraan di depan umum dengan menggandeng tangan pasangan di mal, di jalan, atau saat makan di luar bersama. Di rumah pun boleh. Genggamlah tangannya saat menonton televisi bersama. Hal-hal kecil tapi manis seperti ini pasti akan mengejutkan si dia.

Konyol Bareng

Hubungan bukan hanya manis, tetapi juga harus menyenangkan. Salah satu cara supaya hubungan tetap fresh dan senantiasa fun adalah dengan bertingkah laku konyol kepada satu sama lain.
Anda bisa tiba-tiba menggelitik perutnya, mencubit pipinya, mengacak-acak rambutnya, atau bahkan membuat rencana super konyol untuk menjebaknya. Melakukan hal-hal iseng seperti ini kadang penting untuk mengingatkan betapa menyenangkannya hubungan kalian berdua.

Memberi Hadiah

Dalam tahap hubungan yang sudah matang, hadiah tidak mesti sesuatu yang mahal. Hadiah bisa saja adalah hal kecil yang sangat ia butuhkan atau ia sukai. Misalnya, saat Anda pergi ke minimarket, belilah snack atau biskuit favoritnya tanpa diminta dan lihatlah seberapa surprise reaksinya karena perhatian kecil ini.

Berikan Surat Cinta

Surat cinta adalah benda klasik yang mengingatkan betapa romantisnya masa lampau sebelum munculnya aplikasi chat. Lakukan hal ini lagi pada si dia. Tempelkan saja catatan di pintu kulkas atau selipkan notes kecil di jurnalnya yang berisi betapa Anda menyayanginya. Manis sekaligus effortless, bukan?

Dengarkan Ceritanya

Setiap orang ingin didengarkan, apalagi oleh orang yang penting baginya. Maka, selelah apapun Anda, ketika ia bercerita keluh-kesahnya, dengarkanlah. Ini adalah bentuk perhatian sederhana, tapi sangat berharga.

Ucapkan Terima Kasih dan Beri Pujian

Memasak atau membersihkan rumah mungkin Anda anggap adalah hal biasa karena bagian dari rutinitas. Namun, bisa bayangkan jika sehari saja pasangan Anda tak melakukan itu? Kacau, bukan? Maka dari itu, ungkapkanlah rasa terima kasih kepadanya supaya ia tahu betapa Anda menghargai hal-hal yang telah ia lakukan.

Sisihkan Waktu untuk Ngobrol Berdua

Pekerjaan sudah menyita waktu, apalagi kini ditambah dengan medsos. Sisihkanlah ponsel barang sebentar. Sediakan waktu setiap harinya untuk benar-benar mengobrol dengan pasangan. Ini membuat kalian berdua tidak melewatkan kejadian-kejadian penting dalam hidup satu sama lain.

Buatlah Tujuan Bersama

Setiap orang adalah pribadi yang independen. Wajar bila kemudian memiliki cita-cita yang berbeda-beda. Namun, sebagai pasangan, buatlah cita-cita berdua. Dengan demikian, Anda dan pasangan akan saling bahu-membahu dan terus bekerja sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *