9 Ide Kencan Pertama Ini Bikin Anda Langsung Dekat dengan Pasangan

Kencan pertama selalu bikin deg-degan. Tak jarang pula kencan pertama ini banyak diwarnai momen kikuk daripada momen seru. Supaya ini tak terjadi, susunlah rencana ngedate yang seru dan berbeda dari biasanya. Bingung bentuknya seperti apa? Nih, kami berikan beberapa ide kencan pertama yang menarik untuk Anda dan si dia.

ide kencan pertama

APA sih yang biasa Anda lakukan saat kencan pertama? Makan? Nonton? Seperti apa rasanya, senang atau justru lebih banyak kikuknya?

Dari segudang pengalaman kencan pertama, sulit memang menemukan ide kencan yang kasual dan fun. Selain karena memang belum terlalu dekat dan pasangan, kita juga takut bereksplorasi mengeluarkan ide kencan pertama yang unik. Khawatirnya malah jadi gagal total dan bikin si dia ilfeel.

Namun, bukan berarti mengeksplorasi ide kencan pertama untuk bikin suasana ngedate yang seru tak boleh dilakukan. Malahan, cobalah cari ide kencan pertama yang nyeleneh dan beda dengan tetap mempertimbangkan minatnya dan juga minat Anda. Dengan begini, acara ngedate yang seru akan tercapai dan Anda akan dengan mudah segera klik dengannya. Dilansir dari bustle.com, inilah beberapa ide kencan seru yang wajib Anda coba.

Pergi ke Pertunjukan Komedi

Sekarang banyak sekali stand-up comedian yang membuat show sendiri. Cobalah cari tahu waktu tampil mereka dan ajak si dia untuk nonton bersama. Konten tontonan yang lucu dapat membuat kalian lebih rileks sehingga lebih enjoy dengan keberadaan satu sama lain.

Mencoba Local Trivia Night

Beberapa pub dan bar menyediakan jadwal trivia night dan tak ada salahnya bagi Anda untuk mengajak dia turut berpartisipasi. Dengan mengikuti trivia night, Anda dapat melihat seberapa baik ia dalam bermain game. Pun, kalian akan saling tahu topik-topik apa yang menjadi keunggulan masing-masing.

Baca juga: 9 Tips dari Pakar Cinta agar Kencan Pertama Sukses

Ikuti Kelas Bersama

Jika kalian punya satu hobi yang sama, mengikuti kelas atau workshop di bidang itu sebagai konten kencan pertama pasti akan sangat seru. Apalagi, sekarang banyak sekali penyelenggara yang menyediakan kelas-kelas menarik untuk diikuti, mulai dari kelas crafting, fotografi, hingga kelas memasak. Kencan pertama yang sangat berbobot, bukan?

Cobalah Escape Room

Ingin tahu bagaimana si dia berhadapan dengan tekanan? Ajaklah mencoba escape room. Escape room adalah permainan di mana Anda dan dia akan ditempatkan dalam satu ruangan atau labirin kemudian diminta untuk mencari jalan keluar dari lokasi itu. Permainan ini mensyaratkan kerja sama sehingga ikatan kalian berdua akan lebih terlatih.

Jalan-Jalan Santai di Sekitar Rumah

Yang paling sederhana bisa jadi yang paling baik. Maka, tak ada salahnya bila kencan pertama kali ini diisi dengan jalan-jalan di sekitar rumah saja. Anda dapat mengunjungi pasar malam atau event car free day misalnya.

Isi dengan Bermain Game

Tenant-tenant permainan di mal seperti Timezone atau Fun World patut dicoba untuk mengisi kencan pertama. Aktivitas permainan yang seru selama kencan akan membuat Anda dan dia lebih banyak tertawa bersama.

Belanja Bulanan, Mengapa Tidak?

Agak unik memang. Namun, dengan berbelanja bulanan bersama, Anda dan dia bisa saling tahu apa yang menjadi favorit masing-masing. Pun, Anda jadi bisa tahu bagaimana cara ia mengatur keuangan dalam sebulan.

Baca juga: Ingin Kencan Pertama Berlanjut ke Kedua? Tanyakan Ini Kepada Si Dia!

Kunjungi Kafe dengan Pilihan Board Game

Banyak sekali kafe yang menawarkan fasilitas board game saat ini. Kunjungilah untuk mengisi kencan pertama Anda. Dengan demikian, tak akan ada momen awkward antara kalian berdua.

Pergi ke Museum atau Galeri Seni!

Galeri seni pun sedang menjadi hits belakangan ini. Maka, ajaklah si dia untuk mengunjunginya. Selain akan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat, Anda bisa mengabadikan momen-momen indah di sini. Eits, tapi jangan lupa untuk tetap mematuhi peraturan, ya.

Be the first to write a comment.

Your feedback

Ingin konsultasi dengan ahlinya? Tanya kepada dokter atau psikolog.

Buat Pertanyaan