9 Trik untuk Tetap Mesra Layaknya Pengantin Baru

Hubungan tetap mesra adalah dambaan setiap pasangan. Sayangnya, fase bulan madu di mana Anda dan pasangan masih tergila-gila satu sama lain biasanya hanya bertahan selama beberapa bulan. Meski fase ini sudah pasti berlalu, sebenarnya ada loh cara untuk mempertahankannya agar tidak lenyap begitu saja. Berikut ini adalah cara tetap mesra dengan pasangan seiring berjalannya hubungan kalian.
cara tetap mesra dengan pasangan
MEMANGNYA berapa lama sih fase bulan madu bertahan? Menurut perkiraan, fase di awal hubungan yang membuat hubungan tetap mesra bertahan selama 2,5 tahun. Lebih dari itu, seseorang jadi lebih logis dan rasional dalam menilai pasangannya.
Maka, di luar fase bulan madu, cara tetap mesra dengan pasangan adalah dengan mencari hal baru yang dapat menghidupkan kembali romansa. Disadur dari bustle.com, inilah 9 cara tetap mesra dengan pasangan.

Selalu Mensyukuri Kehadiran Pasangan

Salah satu aspek yang erat kaitannya dengan fase bulan madu adalah apresiasi. Maka, bila ingin fase ini terus berjalan, teruslah mengapresiasi pasangan. Beri pasangan apresiasi setiap hari agar ia tahu bahwa Anda bersyukur memilikinya.

Beri Ruang bagi Satu Sama Lain

Semakin hubungan berjalan lama, semakin sulit membedakan kepentingan sendiri dan kepentingan bersama. Ini bisa terjadi karena Anda dan pasangan melakukan segalanya bersama.
Mulai sekarang, carilah waktu untuk memenuhi kepentingan fisik dan emosi diri sendiri. Dengan demikian, Anda maupun pasangan akan mampu menjadi pribadi yang independen, tetapi tetap menghargai keberadaan pasangan.

Rencanakan Bulan Madu Sekali atau Dua Kali dalam Setahun

Pekerjaan sehari-hari pasti menyibukkan kalian berdua sehingga tak ada waktu lagi untuk bermesraan. Wajar jika kemudian romantisme bisa hilang.
Untuk mengembalikan hal ini, rencanakan kembali bulan madu bagi kalian berdua saja. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, booking saja kamar di hotel terdekat. Yang penting kalian berdua nyaman dan terlepas dari penat.
Baca juga: 10 Hal yang Harus Dilakukan Pria untuk Menyenangkan Pasangannya

Beri Surprise Lewat Perburuan Harta Karun

Perburuan harta karun selalu menyenangkan semasa kecil. Ternyata, efeknya juga sama pada orang dewasa. Buatlah permainan berburu harta karun untuk pasangan Anda.
Misalnya, tinggalkan catatan di depan kulkas yang memintanya untuk datang ke suatu tempat di mana Anda menyimpan hadiah untuknya. Hal-hal kecil seperti ini akan membuat cinta tetap hidup.

Beri Pertanyaan Seputar Seks

Seiring berjalannya waktu, kehidupan seks dengan pasangan bisa jadi terasa monoton. Padahal, supaya fase bulan madu terus berjalan, segala aspek dalam hubungan harus terasa baru, termasuk seks.
Untuk membuat inovasi seputar seks, berikan pertanyaan kepada pasangan Anda tentang fantasi seks yang ia punya. Anda bisa membuatnya seperti game yes/no questions.

Mencari Pengalaman Baru Bersama

Cobalah pengalaman baru bersama pasangan, misalnya dengan mengikuti kelas menjahit atau kelas memasak bersama.

Bermesraanlah Sebelum Tidur

Bila ingin fase bulan madu tetap hidup, pastikan Anda dan pasangan memiliki rutinitas sebelum tidur yang baik. Jangan beranjak tidur tanpa berbicara apa-apa kepada pasangan. Sisihkan satu atau dua menit saja untuk bermesraan di tempat tidur sudah cukup untuk tetap intim dengan pasangan.

Semangati Ia untuk Mengejar Tujuannya

Menjadi pasangan yang suportif dapat membuat fase bulan madu setiap hidup. Maka dari itu, teruslah mendukung dan membantunya untuk mencapai cita-citanya.

Ketahui Bahasa Cinta Pasangan dan Manfaatkan

Bahasa cinta setiap orang berbeda-beda. Ada yang mengungkapkannya lewat sentuhan, pujian, atau dengan memberikan hadiah. Ketahuilah yang mana bahasa cinta pasangan Anda dan pergunakan itu untuk membahagiakannya. Misalnya, bila Anda tahu si dia suka diberi hadiah, maka luangkanlah waktu untuk mencari hadiah-hadiah kecil baginya.
Lihat juga: Quiz: Apa Bahasa Cinta Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *