Awas, Ejakulasi Dini Bisa Berdampak pada Kesuburan Pria

Bagi para pria yang mengalami ejakulasi dini, memang tak gampang mengatasinya sertadapat membuat psikis menjadi tidak percaya diri saat berhubungan intim. Tak hanya itu, ejakulasi dini pada pria juga dapat memengaruhi masalah kesuburan pria. Namun, patut disadari bahwa ejakulasi dini dan kesuburan dapat teratasi!
masalah kesuburan pria
BAGI para pasangan yang mendambakan buah hati, masa subur pria dan wanita cukup berpengaruh. Kesempatan sperma untuk membuahi sel telurdapat datang saat pria dan wanita berhubungan intim di masa subur yang tepat.
Namun, peluang hamil dapat terhambat apabila saat masa subur pria dihalangi oleh disfungsi ereksi, ejakulasi dini, dan diikuti dengan masalah kesuburan priadari kualitas sperma yang dihasilkan.
Sebenarnya, jika Anda mengalami ejakulasi dini, tetapi sperma Anda berkualitas baik, maka peluang untuk membuahi sel telur masih ada. Namun, jika ejakulasi dini sering terjadi dan kualitas sperma Anda tidak baik, maka tidak dapat membuahi sel telur.
Ejakulasi dini pada priadapat terjadi karena beberapa faktor. Masalah kesehatan prostat, penggunaan obat yang berlebihan dan kondisi depresi dapat menjadi penyebab ejakulasi dini.
Faktor lain juga dapat datang dari rasa terlalu bersemangat saat berhubungan intim. Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui faktor apa yang menyebabkan ejakulasi dini pada pria dengan bantuan dokter.

Ejakulasi dini dan masalah kesuburan pria

Jika ejakulasi dini dikaitkan dengan kondisi medis, maka dokter Anda kemungkinan akan berfokus pada kondisi itu terlebih dahulu. Begitu ejakulasi dapatterkendali, gejala ejakulasi dini bisa hilang.
Jika ejakulasi dini masih menjadi masalah, dokter Anda mungkin terus mencari faktorlainnya yang mungkin menyebabkan masalah ejakulasi dini, termasuk kemungkinan pertimbangan psikologis.
Patut Anda ketahui bahwa ejakulasi dini bukanlah penyebab utamadari masalah kesuburan pria, meskipun hal ini terkadang dapat menimbulkan permasalahan bagi pasangan yang menginginkan keturunan. Ejakulasi dini memang dapatberdampak negatif pada masalah kesuburan pria apabila ada kondisi medis yang mendasari terjadinya ejakulasi dini.
Baca juga:Penyebab Masalah Kesuburan Pada Pria
Kondisi medis yang dimaksud adalah adanya penggunaan obat yang berlebihan atau masalah kesehatan yang mempengaruhi kualitas sperma. Anda mungkin tidak sadari, obat-obatan yang dikonsumsi untuk mengobati kesehatan dapat berpengaruh pada organ reproduksi dan kualitas sperma menurun. Untuk itu, jika Anda mengonsumsi obat-obatan tanpa resep dari dokter secara berlebihan, maka itu dapat memengaruhi kesuburan Anda.
Seorang pria dapat dikatakan subur apabila sperma yang dihasilkan berkualitas baik dengan pergerakan yang normal. Untuk itu, Anda perlu memeriksakan diri guna mengetahui kualitas sperma baik atau tidak,meskipun Anda tidak mengalami ejakulasi dini.
Bicaralah dengan dokter tentang kehidupan seks Anda dan keinginan Anda dan pasangan untuk hamil. Maka, Anda dan dokter dapat bekerja sama untuk menemukan penyebab dan pengobatan yang tepat untuk ejakulasi dini Anda.

Tidak perlu takut mencari bantuan

Ada stigma sosial seputar ejakulasi dini, yaitu jika pria mencari pertolongan karena permasalahan ejakulasi dini ataupun kesuburannya, itu berarti pria itutidak jantan. Patut Anda ingat bahwa stigma ini tidak benar karena tidak ada hubungannya antara ejakulasi dini dengan kejantanan.
Ejakulasi dini dapat terjadi pada pria mana saja. Tidak perlu khawatir bagaimana masyarakat melihat kejantanan Anda karena hanya Anda yang mengerti permasalahan itu sendiri. Seiring bertambahnya usia, Anda akancenderung lebih dewasa menghadapimasalah disfungsi ereksi dan ejakulasi dini dan Anda akan segeramencari pertolongan ahli.
Anda tidak perlu takut mencari bantuan untuk mengatasi disfungsi ereksi dan kesuburan Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahli dan pasti Anda akan mendapat perawatan berkaitan dengan masalah Anda.
MungkinAnda merasa canggung atau malu saat pertama kali membicarakan masalah seksual Anda dengan dokter, hal itu normal dan wajar. Anda perluingat bahwa dokter Anda telah melakukan percakapan serupa dengan banyak pria lainnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dan ingatlahbahwa ejakulasi dini adalah kondisi yang sangat umum dan dapat diobati.
Baca juga:Ejakulasi Dini Bisa Diatasi dengan 6 Metode Psikologis Ini
Pilihan pengobatan untuk ejakulasi dini pun bervariasi meliputi terapi seksual, obat-obatan, dan psikoterapi.Bagi banyak pria, kombinasi dari perawatan ini dapat mengatasi permasalahan ejakulasi dini dan kesuburan.
Anda pun juga patut berkomunikasi dengan pasangan mengenai problem seksualitas yang Anda rasakan. Jika Anda dan pasangan dapat saling terbuka, maka perlahan, permasalahan ejakulasi dini dapat teratasi diikuti dengan kualitas kesuburan yang baik pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *