Ejakulasi Lambat

Pencegahan Ejakulasi Lambat

Pencegahan merupakan cari paling aman dan efektif untuk mengatasi masalah gangguan ejakulasi ini. Pencegahan ejakulasi lambat dapat dilakukan jika Anda tahu secara pasti apa yang menjadi penyebabnya. Bila penyebab pasti gangguan ejakulasi lambat tersebut masih ada dalam jangkauan Anda untuk mencegahnya, maka jangan segan untuk mengambil tindakan yang dirasa perlu. Contoh, ejakulasi lambat yang Anda alami dikarenakan mitos tertentu, tentu Anda dapat mengatasinya dengan melepaskan kepercayaan tersebut.

Cara mencegah ejakulasi lambat lainnya adalah dengan menghentikan apapun yang menjadi pemicunya, misalnya konsumsi alkohol atau obat-obatan tertentu. Jika suatu pengobatan yang Anda jalani justru menimbulkan efek samping yang tak diinginkan, maka segera konsultasikan ke dokter dan mintalah obat pengganti agar pencegahan ejakulasi lambat bisa dilakukan.

Tak jarang, Anda sendirilah yang dapat mencegah ejakulasi lambat, apalagi kalau pemicunya lebih ke masalah psikologis seperti tidak percaya diri dengan performa seksual atau semacamnya. Jangan segan mengomunikasikan hal-hal sepele yang mungkin dapat mengganggu performa Anda tersebut pada pasangan. Keterbukaan merupakan salah satu solusi yang patut dicoba apalagi bila berkaitan erat dengan hubungan seksual.

Jangan pernah merasa takut untuk mencari bantuan ahli, karena masalah gangguan ejakulasi walaupun merupakan masalah yang sering terjadi dan bisa berdampak banyak tetapi bukanlah masalah yang tidak bisa diatasi. Carilah bantuan ahli di bidang medis, seperti spesialis urologi, andrologi ataupun psikiatri yang mau mendengarkan keluhan Anda yang mungkin bisa membantu mengatasi akar masalah penyebabnya. Dan juga jangan ragu untuk mencari opini kedua apabila dirasakan Anda perlu mendapatkan tambahan info lain demi tercapainya kesembuhan masalah gangguan ejakulasi Anda.

Dan yang paling penting, saat mengalami ejakulasi lambat, jangan pernah berpikir kalau hal ini tidak bisa diatasi. Pemikiran semacam itu hanya akan membuat Anda lebih stres sehingga bisa semakin memperburuk keadaan.