Jika Pacar Pernah Mengatakan 8 Hal Ini, Saatnya Anda Meninggalkannya

Ketika pasangan sudah bertindak keterlaluan, terkadang kita masih ragu untuk memutuskan hubungan. Apakah dia benar keterlaluan atau Anda yang terlalu sensitif? Dilema pasti ada, apalagi jika Anda tak paham betul standar benar atau salah. Namun, bila dia mengatakan hal-hal berikut ini, maka sudah jelas itu merupakan ciri pacaran yang tidak sehat dan merupakan tanda hubungan harus diakhiri. Apa saja kira-kira tandanya?
tanda hubungan harus diakhiri
SETIAP hubungan pasti memiliki masalah. Beberapa masalah masih bisa diselesaikan dan dicari solusinya. Namun, ada beberapa problema yang cukup menjadi tanda hubungan harus diakhiri. Sialnya, Anda tak tahu betul apakah keputusan mengakhiri hubungan adalah langkah tepat, apalagi jika pendapat orang-orang yang dimintai saran tidak satu suara.
Daripada bingung, lebih baik baca sederet ciri pacaran yang tidak sehat berikut ini yang kami lansir dari bustle.com. Jika tingkah laku si dia masuk dalam kategori yang disebutkan di bawah, maka mungkin ini betul menjadi tanda hubungan harus diakhiri.

Dia Berlaku Kasar kepada Orang Lain

Setiap orang pernah mengalami hal yang buruk dan ini bisa jadi mempengaruhi perilakunya kepada orang lain. Adalah hal wajar jika si dia berlaku kurang terkontrol pasca mengalami hari yang buruk. Namun, jika ia bertingkah laku kasar setiap saat, maka Anda perlu curiga.
Bisa jadi itulah karakter dia yang sebenarnya. Bila sekarang ia manis pada Anda tetapi bertindak kasar pada orang lain, maka bisa jadi perilaku inilah yang akan ia lakukan pada Anda ke depannya.

Dia Menyetir Tindak-Tanduk Anda

Awalnya mungkin menyenangkan ketika seseorang peduli pada Anda dan memberi saran serta nasihat. Tapi….bila ini selalu terjadi dan seolah pikirannyalah yang paling benar, berhati-hatilah. Bisa jadi ia adalah seorang manipulator. Ini merupakan ciri pacaran yang tidak sehat. Lebih baik tinggalkan sebelum Anda terlibat terlalu jauh.
Baca juga: 7 Ciri Pasangan Tidak “Respect” dan Cara Mengatasinya

Selalu Berkomentar tentang Penampilan Anda

Ada yang disebut emotional abuse. Salah satu cirinya adalah kerap menghina apa yang orang lain lakukan. Jika hal-hal sepele seperti penampilan saja ia komentari dengan kejam, maka sudah jelas bahwa ia adalah emotional abuser dan ini merupakan tanda hubungan harus diakhiri.

Anda Selalu Salah!

Menyalahkan pasangan dalam pertengkaran sangat mungkin dilakukan. Namun, bukan berarti Anda yang selalu salah, kan?

Mengancam Akan Menyakiti

Beberapa orang punya kebiasaan mengancam akan melukai fisik lalu menertawakannya seolah ini bercanda. Namun, perilaku ini tetap harus diwaspadai.
Bagaimanapun, ancaman fisik bukanlah hal yang lucu dan ini bisa jadi menggambarkan agresivitasnya yang terpendam. Ancaman kekerasan fisik adalah hal yang harus dianggap serius. Jika ia menyatakan hal ini, bersiaplah untuk meninggalkannya.

Kemarahannya Meluap-Luap

Semarah apapun pada pasangan, merendahkannya bukanlah pilihan. Jika ia marah lalu menghina karakter Anda, maka bersiaplah untuk pergi. Anda bisa-bisa kehilangan kepercayaan diri jika terus bersama dengannya.

Dia Tidak Ingin Memiliki Keturunan, sedangkan Anda Ingin

Jika kalian berdua sama-sama tak ingin memiliki anak, maka ini bukanlah hal yang mesti dipermasalahkan. Namun, ketika Anda sangat ingin memiliki keturunan dan ia tak ingin, lebih baik sudahi hubungan sebelum terlalu jauh.
Pasalnya, keputusan semacam ini sangat krusial dan sulit diubah. Dan bila satu pihak memaksakan diri untuk berkorban mengikuti keinginan yang lain, hubungan kalian tidak akan berakhir bahagia.
Baca juga: 8 Tanda Anda Harus Mengakhiri Hubungan dengan Pasangan

Dia Tidak Siap untuk Berkomitmen walaupun Anda Mau

Seperti poin sebelumnya, persoalan komitmen mesti dipikirkan bersama. Jika hanya salah satu pihak yang ingin berkomitmen untuk jangka panjang, maka sebaiknya hubungan tidak perlu dilanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *