Kenali Ghosting, Ketika Si Dia Menghilang Tanpa Jejak

Ghosting adalah kondisi di mana pacar menghilang tanpa kabar. Hah? Kok bisa? Yap, bisa saja. Ada kok beberapa orang yang berperilaku tidak dewasa dan memilih menghilang daripada memutuskan hubungan. Waspadalah dengan tipe orang seperti ini. Kenali tanda-tanda orang yang berpotensi melakukan ghosting. Lebih baik hindari calon pasangan seperti ini daripada nantinya terjebak dalam kondisi tidak pasti.
ghosting adalah
GHOSTING adalah kondisi yang sangat tidak mengenakkan dalam hubungan. Pada fase ini, pasangan menghilang tanpa jejak dan sama sekali tidak memberikan kabar.
Pertama, hal ini mungkin akan membuat sedih. Namun, jika ia terus menerus begini, Anda harus merasa marah dan direndahkan alih-alih sedih. Pasalnya, kondisi pacar menghilang tanpa kabar sama saja dengan menganggap Anda tidak ada. Pertanyaannya, untuk apa Anda merasa sedih karena kehilangan orang yang bahkan menganggap Anda tak ada?
Bagaimanapun, perilaku ghosting atau pacar menghilang tanpa kabar tetap saja mengesalkan. Nah, layaknya penyakit, menghadapi orang ghosting pun harus dengan prinsip mencegah lebih baik daripada mengobati. Lebih baik tinggalkan orang yang berpotensi melakukan ghosting daripada dicampakkan nantinya. Berikut ini adalah tanda-tanda potensi ghosting dalam diri seseorang yang kami kutip dari bustle.com.

Dia Tidak Pernah Menghubungi Lebih Dulu

Ada beberapa orang yang tidak langsung membalas pesan hanya karena tak ingin terlihat terlalu mudah. Bila rentang waktunya hanya beberapa menit atau jam, masih okelah. Namun, bagaimana bila jaraknya hingga beberapa hari?
Membalas pesan hingga berhari-hari kemudian menandakan ia tak terlalu tertarik pada Anda, apalagi jika ia benar-benar tak pernah menghubungi lebih dulu.

Ia Mempersingkat Waktu Kencan

Ketika baru beberapa menit Anda duduk bersama dan tiba-tiba ia harus pergi tanpa alasan yang jelas, berhati-hatilah. Bisa jadi ia tak pernah serius menemui Anda. Ia hanya mengharapkan sesuatu dan jika tampaknya Anda tidak akan memberikannya, maka ia pergi.

Dia Menghilang dari Dating Apps

Kondisi ini bisa jadi dilema, khususnya bagi orang yang bertemu pasangannya melalui aplikasi kencan. Pertama, ia mungkin menghilang dari dating apps karena benar-benar serius dengan Anda dan ingin berhenti mencari. Namun, bisa jadi sebaliknya, ia hanya berusaha menghilang dari gapaian Anda.
Membedakannya sangat mudah. Bila ia menghilang dari dating apps dan juga menghilang dari saluran komunikasi lainnya, maka ia berniat melakukan ghosting.
Baca juga: Aplikasi Kencan Membuat Kita Jadi “Picky”, Benarkah?

Dia Selalu Sibuk

Bila seseorang serius dengan Anda, ia akan menyisihkan waktu untuk bertemu. Jika ia memang tak bisa di hari yang Anda tawarkan, ia akan menawarkan hari lain, bukan malah membuat alasan.

Dia Seolah Tuli ketika Anda Mengajak Kencan

Coba kenali tanda-tanda ini: apakah ia mengalihkan pembicaraan ketika Anda berusaha berbicara tentang kencan? Bila ya, ia mungkin memang tidak pernah berniat untuk kencan dengan Anda.

Isi Pesannya Selalu Pendek

Ghosting adalah perilaku yang mudah dikenali dari isi pesan seseorang. Wajar bila pesan dari dia tidak selalu panjang. Bisa jadi ia sibuk makanya membalas pendek-pendek.
Namun, bagaimana bila isi pesannya selalu demikian? Isi pesan seperti ini menandakan ia mulai kehilangan minat dengan Anda. Dan percayalah, perilaku ghosting hampir selalu dimulai dengan tanda ini.

Dia Punya Banyak Alasan Super Aneh

Bila ia membatalkan kencan karena ibunya tiba-tiba sakit, bisa jadi ini ada benarnya. Namun, bila kemudian ia membatalkan kencan karena kura-kuranya tak kunjung keluar dari tempurung atau karena mendadak hujan di rumahnya, Anda boleh mulai curiga.
Dan bila ia terus melakukan ini di setiap kesempatan, maka lebih baik tinggalkan. Musibah mungkin terjadi, tapi masa iya musibah datang di setiap Anda ingin kencan?
Baca juga: 7 Tanda Kalau Putus dari Si Dia Adalah Jalan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *