Home Komunitas Tanya Sperma tidak keluar

Login
  • Sperma tidak keluar

  • admin
    Administrator

    Hai Attar, terima kasih untuk pertanyaannya. Orgasme pria yang tidak disertai ejakulasi (keluarnya air mani) disebut dengan ejakulasi retrogade. Kondisi ini terjadi di mana air mani masuk kembali ke kandung kemih setelah ejakulasi, dan bukannya dikeluarkan dari tubuh melalui penis seperti yang biasa terjadi. Ini artinya, air mani tersebut baru akan dikeluarkan tubuh bersamaan dengan urin ketika buang air kecil.

    Tidak keluarnya air mani tentu saja mempengaruhi kesuburan pria dan memperkecil kemungkinan pembuahan salam rahim. Untuk mengatasinya, dokter akan memberikan pengobatan tergantung dari penyebab ejakulasi retrogade itu sendiri.

    Bila itu adalah efek obat yang diminum, maka mengganti atau menghentikan pemakaiannya biasanya dapat memecahkan masalah. Konsultasilah dengan dokter agar penyebab ejakulasi retrogade yang Anda alami dapat diketahui dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

  • attar
    Anggota

    Siang dok, saya punya keanehan ketika berhubungan tidak pernah keluar sperma, emskipun saya sudah merasakan orgasme. Bagaimana cara mengobatinya karena saya dan istri sudah ingin punya anak. Terima kasih, dok.

You must be logged in to reply to this topic.