Vagina Nyeri saat Terangsang, Apa Penyebabnya?

Rasa ngilu pada vagina kerap terjadi saat melakukan hubungan intim. Namun, apakah normal jika Miss V nyeri justru saat terangsang? Sebelum panik, Anda mesti tahu bahwa nyeri vagina saat terangsang adalah hal umum yang banyak terjadi pada perempuan. Lantas, apa sih penyebab Miss V terasa ngilu ketika Anda turned on?
nyeri vagina saat terangsang
HUBUNGAN seksual dengan pasangan semestinya menjadi sesuatu yang menyenangkan. Namun, justru akan jadi penderitaan ketika Anda merasa tidak nyaman saat melakukannya. Terutama, ketika Miss V terasa ngilu bahkan ketika Anda baru mau memulai melakukan hubungan seksual.
Umumnya, ada perempuan yang merasakan nyeri vagina saat terangsang. Namun, karena nyeri vagina saat terangsang ini hanya sedikit terasa, banyak orang yang kemudian mengabaikannya.
Jika Anda masih bingung apa yang dimaksud dengan nyeri vagina saat terangsang, beginilah kira-kira awal mulanya. Saat pasangan Anda mulai menyentuh vagina Anda, mendadak Miss V terasa ngilu.
Rasa sakit dan ngilu itu biasanya hanya muncul beberapa detik saja. Namun, ketika Miss V nyeri, rasanya bisa sangat mengganggu. Ketika hilang, bukan berarti ia hilang. Kengiluan itu bisa datang lagi kemudian.

Ngilu pada Vagina adalah Hal Umum yang Terjadi

Menurut situs bustle.com, Miss V nyeri saat terangsang adalah hal yang umum dirasakan para wanita. Rasa ini tak ubahnya seperti fenomena blue balls yang dialami oleh laki-laki. Miss V bisa terasa nyeri saat terangsang karena saat itu, semua aliran darah mengarah ke sana.
Maka dari itu, setelah merasakan hal ini, Anda harus mengalami orgasme. Jika tidak, aliran darah akan terus berada di sana dan tidak terlepas. Efeknya, Anda mungkin akan merasakan nyeri lebih lama daripada yang seharusnya.
Selain karena aliran darah yang mengalir deras ke vagina, penyebab lainnya yang membuat vagina Anda terasa ngilu adalah adanya pelebaran kulit. Saat ada jumlah darah yang bertambah di sana, kulit yang elastis mau tak mau akan melebar. Pelebaran kulit akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Ngilu Juga Dapat Terjadi Selama dan Setelah Orgasme

Selain saat terangsang, rasa nyeri pada vagina juga dapat terjadi saat Anda merasakan orgasme atau setelahnya. Hal ini terjadi karena adanya kontraksi maksimal pada otot vagina. Selain itu, nyeri setelah orgasme juga dapat terjadi karena Anda merasakan tekanan atau kram pada rahim.
Baca juga:Penyebab Wanita Merasa Sakit Saat Berhubungan Intim

Bagaimana Cara Menghilangkannya?

Jika Anda mengalami hal-hal di atas, tenang saja, bukan berarti Anda akan mengalami itu selamanya, kok. Anda juga bisa tidak lagi merasakannya. Bagaimana caranya?
Caranya adalah dengan melakukan foreplay sebelum melakukan hubungan intim. Dengan melakukan foreplay, aliran darah akan melaju ke vagina perlahan-lahan dan tidak akan membuatnya terasa sakit. Lakukan apapun dengan pasangan Anda untuk bisa merasa terangsang secara perlahan-lahan.
Anda bisa berciuman, mencium kening, atau sekadar saling merayu. Dengan begini, vagina tidak akan “kaget” sehingga rasa nyeri tidak akan terasa lagi.
Ada kalanya cara seperti di atas berhasil. Namun, ada kalanya juga tidak. Jika cara ini tidak berhasil pada Anda dan rasa sakit terus bertahan selama Anda terangsang (beberapa menit setelah terangsang) atau terjadi beberapa menit setelah orgasme, Anda perlu memeriksakan diri pada dokter.
Ketahui lebih lanjut apa yang menyebabkan ngilu pada vagina Anda dan konsultasikan penyelesaiannya. Seks adalah aktivitas untuk mendapatkan kenikmatan. Jadi, jangan sampai Anda justru menderita karenanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *